
Director & Officer Liability
Asuransi Directors and officers (D&O) liability melindungi aset pribadi direktur dan pejabat perusahaan, dan pasangan mereka, jika mereka dituntut secara pribadi oleh karyawan, vendor, pesaing, investor, pelanggan, atau pihak lain, untuk tindakan salah yang sebenarnya atau dugaan dalam mengelola sebuah perusahaan.
Asuransi, yang biasanya juga melindungi perusahaan, mencakup biaya hukum, pembayaran, dan biaya lainnya. Asuransi D&O adalah dukungan keuangan untuk ketentuan ganti rugi standar, yang membebaskan petugas dari kerugian karena peran mereka di perusahaan. Banyak pejabat dan direktur akan memminta perusahaan menyediakan asuransi ganti rugi dan asuransi D&O.
Direktur dan pejabat dituntut karena berbagai alasan terkait dengan peran perusahaan mereka, termasuk:
- Pelanggaran kewajiban fidusia yang mengakibatkan kerugian finansial atau kebangkrutan
- Penyajian aset perusahaan yang salah
- Penyalahgunaan dana perusahaan
- Tipuan
- Kegagalan untuk mematuhi undang-undang tempat kerja
- Pencurian kekayaan intelektual dan perburuan pelanggan pesaing
- Kurangnya tata kelola perusahaan
- Tindakan ilegal atau keuntungan ilegal umumnya tidak tercakup dalam asuransi D&O.
Jaminan
Directors and officers adalah jenis asuransi kewajiban yang melindungi individu atas klaim yang diajukan terhadap mereka saat menjabat sebagai dewan direksi dan/atau sebagai pejabat. Jenis kebijakan ini dapat ditulis untuk mencakup direktur dan pejabat bisnis nirlaba, perusahaan swasta, organisasi nirlaba, dan lembaga pendidikan. Ada beberapa elemen—disebut “Sides”—dalam kebijakan D&O, termasuk:
- Sisi A—Melindungi direktur dan pejabat perusahaan ketika perusahaan tidak dapat mengganti kerugian individu tersebut.
- Sisi B—Mengganti uang organisasi ketika memberikan ganti rugi kepada individu, sehingga melindungi neraca perusahaan
- Sisi C—Juga dikenal sebagai “pertanggungan entitas,” ini menghilangkan perselisihan alokasi pertanggungan ketika direktur dan pejabat dan organisasi yang diasuransikan disebut sebagai tergugat bersama dalam gugatan sekuritas.
Berbagai macam klaim terhadap bisnis memiliki potensi untuk menargetkan kepemimpinan perusahaan untuk tanggung jawab—dan kewajiban. Para pemimpin bisnis dapat dianggap bertanggung jawab atas kegagalan perusahaan untuk mematuhi peraturan dan menyediakan tempat kerja yang aman dan terjamin. Selain itu, jika sebuah perusahaan ditemukan bertanggung jawab atas kerugian karena kegagalan operasional dan salah urus, direktur dan pejabat juga dapat terkena tanggung jawab. Jenis klaim yang dapat menargetkan kepemimpinan perusahaan secara individu maupun perusahaan itu sendiri biasanya meliputi:
- Tuntutan pemegang saham atas kinerja perusahaan atau saham.
- Tuntutan kreditur atau investor atas salah urus atau melalaikan kewajiban fidusia.
- Kesalahpahaman dalam prospektus.
- Keputusan yang melebihi kewenangan yang diberikan kepada pejabat perusahaan.
- Kegagalan untuk mematuhi peraturan atau undang-undang
- Praktik ketenagakerjaan dan masalah SDM
- Polusi dan klaim peraturan lainnya
- Tanggung jawab dunia maya
Objek yang diasuransikan
Setiap satu klaim dan dalam Agregat termasuk Biaya & Pengeluaran
Pengecualian
- Penipuan
- Keuntungan pribadi
- Akuntansi keuntungan, dan pengecualian kompensasi ilegal lainnya
- Proses pengadilan yang tertunda dan sebelumnya
- Pemberitahuan klaim sebelumnya (terlambat)
- Cedera badan/kerusakan property
- Klaim yang diasuransikan versus yang diasuransikan
- Lainnya di bawah Kebijakan D&O
Batas pertanggungan
Batas Tanggung Jawab adalah batas agregat total kewajiban kami sehubungan dengan semua Kerugian sehubungan dengan semua Klaim yang dibuat selama Periode Polis (termasuk Periode Penemuan, jika berlaku)
Data minimum yang dibutuhkan
Biaya asuransi kewajiban direktur dan pejabat didasarkan pada faktor-faktor seperti:
- Jumlah hutang bisnis
- Riwayat klaim
- Pendapatan perusahaan
- Batas kebijakan
- Jenis bisnis

Tata cara klaim
- Sebagai prasyarat kewajiban kami berdasarkan Kebijakan ini, Anda atau Perusahaan harus memberikan Pemberitahuan sesegera mungkin.
- Jika selama Periode Polis Anda pertama kali mengetahui Tindakan yang Salah atau pertama kali mengetahui situasi yang Anda anggap dapat menjadi Klaim, Anda atau Perusahaan harus memberikan Pemberitahuan sesegera mungkin, dalam hal ini setiap Klaim yang selanjutnya dibuat akan diperlakukan sebagai telah dibuat selama Periode Polis.
Untuk informasi awal Anda dapat membagikan beberapa informasi di bawah ini:
- Detail kronologis kejadian
- Surat tuntutan atau informasi tertulis apapun tentang kemungkinan tuntutan/tuntutan dari pihak ketiga terhadap Tertanggung sehubungan dengan tindakan salah yang tercakup dalam Polis
- Dokumen pendukung lainnya
Polis selalu secara tegas melarang Anda untuk mengakui kewajiban apapun dan/atau menunjuk seorang pengacara tanpa persetujuan Penanggung. Jadi, harap beri tahu kami, sebelum Anda memutuskan ini.